$...WeLcOmE To MY BLog PlEaSe TaKe A CoMeNt...$

Minggu, 01 Maret 2009

Cara Menuliskan Sebuah Kode HTML dalam Postingan Blog




Ne Cara NA BUat kode html di dalam postingan blok kita.Jadi begini ada sedikit masalah. Ternyata ketika membuat suatu postingan dan di dalamnya kita masukkan tag HTML seperti <title>. Ternyata oleh blogger akan langsung diterjemahkan ke dalam kode HTML sehingga tidak akan tampak kode HTML (Hypertext Markup Language) yang kita inginkan. Agar kode tersebut bisa tampak maka kita harus memasukkan kode tersebut dengan cara seperti ini, <title>.Trik semacam ini sangat ditunggu-tunggu oleh para blogger yang ingin membagi pengetahuannya tentang kode HTML. Dengan cara ini kode HTML tidak akan diterjemahkan ke dalam HTML.

Yang perlu Anda hafalkan hanya empat kode HTML di bawah ini. Untuk pertama kali memang sulit, tetapi Anda akan terbiasa jika sering berlatih sendiri. Agar mudah dihafal ada cara memahami semacam ini.

LT = Less Than = <
GT = Greater Than = >

Liat gambar diatas yaa.. disitu ada kode htmlnya ya..

Tapi dalam praktik sehari-hari saya hanya dan lebih sering mengganti kode < dan > saja. Karena cukup dengan mengganti kode tersebut, keseluruhan kode HTML tidak akan diterjemahkan.

Misalnya Anda mempunyai sederet kode HTML panjang yang memiliki puluhan hingga ratusan kode < dan >. Sungguh tidak mungkin jika Anda harus menggantinya satu per satu, maka Anda bisa menggunakan fitur replace (Ctrl + H) yang ada di notepad atau program pengolah HTML lainnya (Dreamweaver). Tentukan kode yang ingin di-replace (&, <, >, atau ") kemudian masukkan Kode Aslinya untuk di-replace. Untuk pertama kali mungkin terlihat rumit, namun jika Anda sedikit lebih banyak bersabar Anda akan mendapat manfaat yang begitu besar.

Semoga bermanfaat...


0 komentar:

Posting Komentar